Pemerintah Akhirnya Raih Bantuan 1.400 Pendingin Vaksin Covid-19

KEDATANGAN VAKSIN SINOVAC DI KOTA KEDIRI

Pemerintah akhirnya memperoleh bantuan 1.400 kabinet pendingin vaksin Covid-19 dari PT Unilever Indonesia Tbk, setelah meminta bantuan distribusi vaksin kepada pihak swasta pada awal tahun ini.

Pada 11 Januari 2021, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta bantuan dari berbagai unsur pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan korporasi swasta untuk membantu proses distribusi 426 juta vaksin Covid-19. Pasalnya, distribusi mesti dilakukan melalui jalur logistik dingin (cold chain) hingga ke seluruh pelosok Indonesia.

Saat itu, Budi mengakui proses distribusi vaksin tak mudah karena jalur logistik dingin lebih kompleks dibanding jalur logistik biasa. Hal itu dikatakan sesaat setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memberi izin penggunaan darurat vaksin virus corona buatan Sinovac.

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk Ira Noviarti menyebutkan, donasi tahap pertama diberikan sebanyak 624 kabinet pendingin yang sedang dalam proses distribusi ke 34 provinsi di Indonesia. Unilever akan mendistribusikan sisanya 776 pendingin vaksin dalam beberapa bulan ke depan.  

“Semoga 1.400 unit kabinet pendingin baru ini …

Selengkapnya : Pemerintah Akhirnya Raih Bantuan 1.400 Pendingin Vaksin Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *