Dokumen India: Mayat Mengambang di Sungai Gangga Korban Covid-19

HEALTH-CORONAVIRUS/INDIA

Dokumen resmi pemerintah India mengkonfirmasi bahwa mayat-mayat yang dibuat di sejumlah sungai di negara tersebut adalah korban Covid-19. Kejadian ini kemungkinan disebabkan oleh kemiskinan dan ketakutan terhadap penyebaran penyakit di daerah-daerah terpencil di India.

Gambar mayat yang hanyut di Sungai Gangga, yang dianggap suci dalam agama Hindu, telah mengejutkan negara yang tengah terguncang di bawah gelombang Covid-19 terburuk di dunia.

Meskipun laporan Media telah mengaitkan peningkatan jumlah jenazah yang ditemukan mengambang di sungai dan anak sungainya dalam beberapa hari terakhir dengan pandemi, negara bagian Uttar Pradesh di utara India, belum secara terbuka mengungkapkan penyebab dari kematian mayat-mayat tersebut.

“Pemerintah memiliki informasi bahwa jenazah mereka yang meninggal karena Covid-19 atau penyakit lainnya dibuang ke sungai alih-alih dibuang sesuai ritual yang tepat, ” kata seorang pejabat senior negara, Manoj Kumar Singh, dalam sebuah surat tertanggal 14 Mei kepada bupati, seperti dikutip dari Reuters.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *