Memaknai HARKITNAS ke-113 Dirjen POLPU Kemendagri Himbau seluruh jajaran Bakesbangpol Sebar Baliho Untuk Masyarakat

BeritaNasional.ID, JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme dan memperkuat persatuan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Dr. Drs. Bahtiar, M.Si. meminta seluruh jajaran Badan/Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik dapat membuat, menyebarluaskan serta mengajak masyarakat membuat ucapan berupa video, meme, poster untuk memaknai peringatan hari kebangkitan nasional. Kamis 20/05/2021.

Dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme dan memperkuat persatuan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menindaklanjuti Keputusan Presiden Nomor 1 Tahun 1985 tentang Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional setiap tanggal 20 Mei,” dikutip dari surat himbauan POLPUM : 003.1/3398 Rabu 19 Mei 2021.

Sementara itu di Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113 tahun 2021,Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan
Harkitnas harus dijadikan momentum untuk bersatu menghadapi Pandemi Covid-19. 

“Lebih setahun lamanya dunia dicengkeram pandemi global Covid-19, lebih setahun pula Indonesia berjuang membendung segala dampaknya,mari kita bangsa Indonesia bersatu dalam melewati badai Pandemi Covid-19, ” ajak Presiden Jokowi.

Dengan bersatu serta bergotong royong saling menguatkan, Indonesia diharapkan bisa bangkit dan melangkah lebih maju.

“Hari ini, dengan semangat Budi Utomo, kita bergotong-royong untuk bangkit dan menang melawan pandemi, dan bersama-sama melangkah menuju Indonesia maju,” Ucap Presiden Jokowi.

 Save as PDF

The post Memaknai HARKITNAS ke-113 Dirjen POLPU Kemendagri Himbau seluruh jajaran Bakesbangpol Sebar Baliho Untuk Masyarakat appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *