Anggota Koramil 0823/06 Kendit, Pantau Swab PCR PMI Malaysia dan Singapura

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Bati Bakti TNI Koramil 0823/06 Kendit Serma Achmad Fadli A.Md Kep pantau pelaksanaan sweb PCR terhadap 2 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru datang dari Negara Malaysia dan Singapura, Sabtu (22/5/2021).

Sweb PCR yang bertempat di ruang Karantina Anggrek Jingga UPTD Puskesmas Kendit, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo tersebut, dilakukan oleh petugas surveilence Puskesmas Kendit.

Keterangan yang disampaikan Anggota Koramil 0823/06 Kendit Serma Achmad Fadli A.Md. Kep  menjelaskan bahwa, pelaksanaan tes Swab PCR oleh Surveilence UPT Puskesmas Kendit terhadap 2 orang PMI yang baru datang dari Negara Malaysia dan Singapore ini, merupakan langkah antisipasi atau pencegahan adanya penyebaran Covid-19.

“Azize (46) warga Desa Kukusan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo merupakan PMI dari Malaysia dan Maslia (55) warga Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo merupakan PMI dari Negara Singapura. Sebelum, pulang ke rumahnya masing-masing, mereka harus melakukan swab PCR dan karantina selama 5 hari di ruang Karantina Anggrek Jingga UPTD Puskesmas Kendit,” jelas Serma Achmad Fadli A.Md.

Lebih lanjut, Serma Achmad Fadli menjelaskan, bukan hanya pihak Koramil 0823/06 Kendit saja yang ikut memantau pelaksanaan swab PCR kepada PMI dari Malaysia dan Singapura ini. Namun, anggota Polsek, Aiptu Jujuk juga ikut melakukan pemantauan Swab PCR ini.

“Walaupun keduanya sudah mendapat keterangan negatif Covid-19 dari Negara Malaysia dan Singapura dan telah menjalani karantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Namun, mereka juga harus menjalani karantina dan melakukan swab PCR di wilayah Kabupaten Situbondo, sebelum pulang ke rumahnya  masing-masing,” pungkas Serma Achmad Fadli.

 Save as PDF

The post Anggota Koramil 0823/06 Kendit, Pantau Swab PCR PMI Malaysia dan Singapura appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *