Kapolres Pasuruan Kota Pantau Prokes di Obyek Wisata Taman Ria Suropati (TRS)

Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI turun langsung memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah objek wisata yang ada di wilayah setempat telah berjalan dengan baik selama musim libur Lebaran 1442 Hijriah, salah satunya di Taman Ria Suropati (TRS) berada di Kecamatan Gondangwetan Pasuruan, Sabtu (22/5/2021)

“Kami telah melakukan pemantauan secara langsung ke sejumlah objek wisata dan hasilnya diketahui bahwa protokol kesehatan telah dilaksanakan sesuai aturan,” kata
Kapolres.

Selain itu Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman mengatakan berdasarkan hasil pemantauan diketahui bahwa objek wisata Taman Ria Suropati (TRS) sudah menyediakan tempat cuci tangan dengan jumlah memadai dan menerapkan pembatasan jumlah pengunjung dan pada saat masuk dilaksanakan pengecekan suhu tubuh terhadap para pengunjung.

“Selain itu pengelola objek wisata juga secara rutin melakukan sosialisasi mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada para pengunjung yang datang, agar mereka tetap menjaga jarak dan tidak melepas masker,” katanya.

Demikian juga masalah disiplin penerapan protokol kesehatan sangat penting guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Pencegahan diperlukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 pasca liburan Lebaran tahun ini.
Terlebih lagi objek-objek wisata di Pasuruan Kota cukup ramai dikunjungi wisatawan pada musim libur Lebaran ini,”

selain melakukan pemantauan, pihaknya juga melakukan tes antigen kepada para karyawan dan pengunjung yang datang di objek wisata Taman Ria Suropati (TRS).

“Pemerintahan bersama TNI dan Polri juga melakukan langkah antisipatif di antaranya dengan melakukan pemeriksaan tes antigen kepada karyawan dan para pengunjung yang datang” katanya.

Artikel Kapolres Pasuruan Kota Pantau Prokes di Obyek Wisata Taman Ria Suropati (TRS) pertama kali tampil pada Polres Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *