Anggota Koramil 0823/10 Arjasa Pantau Penyaluran BSP

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Sertu Azis Marsuki Babinsa Desa Lamongan, Koramil 0823/10 Arjasa melaksanakan pendampingan dan pengawasan penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) di e-warung Toko Obama, Dusun Sak-Sak, Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Mimggu (23/5/2021).

“Tujuan dari pengawasan ini, demi terciptanya kelancaran dan tepat sasaran penyaluran BSP kepada masyarakat. Pengawasan ini juga dilakukan oleh Kepala Desa Lamongan dan perangkatnya serta petugas terkait,” jelas Babinsa Lamongan Sertu Azis Marsuki.

Lebih lanjut, Babinsa Lamongan menjelaskan bahwa, BSP tersebut langsung disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19. “BSP yang diterima warga berupa beras 15 kilogram, telor 1 kilogram dan kacang tanah 0,4 kilogram,” jelas Babinsa.

Selain melaksanakan pengamanan agar penyaluran BSP tetap sasaran, sambung Sertu Azis Marsuki, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar patuh terhadap Prokes Covid-19. “Masyarakat kita anjurkan untuk memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir,” tuturnya.

Penyaluran BSP ini, kata Sertu Azis Marsuki, yakni sebagai bentuk kepedulian pemerintah, melalui Kementerian Sosial RI terhadap warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. “Penyaluran BSP ini juga disaksikan oleh Kepala Desa Lamongan Hariyanto SE bersama Perangkat Desa Lamongan,” pungkas Sertu Azis Marsuki.

 Save as PDF

The post Anggota Koramil 0823/10 Arjasa Pantau Penyaluran BSP appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *