Pengukuhan Da’i Kamtibmas Bhayangkara Polres Pasuruan Kota

Polresta Pasuruan – Pada hari ini Selasa, 25 Mei 2021. Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si pimpin pelaksanaan kegiaatan Pengukuhan Da’i Kamtibmas Bhayangkara Polres Pasuruan Kota dengan di dampingi Pejabat Utama Polres Pasuruan Kota beserta Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan Kota, bertempat di Gedung Wicaksana Lagawa Polres Pasuruan Kota.

Hadir dalam kegiatan Kepala Kemenag Kota Pasuruan, Kepala Kemenag Kabupaten Pasuran, Kepala Bakesbangpol kota dan Kabupaten Pasuruan, Ketua DMI Kota Dan Kabupaten Pasuruan, Ketua FKUB Kota Dan Kabupaten Pasuruan, Para Da’i Kamtibmas Di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota, dan Anggota Sat Binmas Polres Pasuruan kota.

Kegiatan di awali dengan pembacaan ayat suci Al- Quran oleh Bripka Purwanto.S.H. di lanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan Prosesi Pengukuhan Da’i Kamtibmas Bhayangkara yang di laksanakan oleh Kapolres Pasuruan Kota dengan mengalungkan sorban dan pemasangan pin.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP ARMAN S.I.K., M.Si menjelaskan, tentang pengoptimalan peran penyuluh agama guna mendukung harkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Pengukuhan Da’i Kamtibmas Bhayangkara sebagai mitra Polri di harapkan dapat membantu tugas Polri dalam mensosialisasikan pesan- pesan kamtibmas antisipasi paham radikalisme, anti pancasila dan tetap menerapkan proskes.

Dengan diadakannya kegiatan ini merupakan wujud Upaya Polres Pasuruan Kota untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Artikel Pengukuhan Da’i Kamtibmas Bhayangkara Polres Pasuruan Kota pertama kali tampil pada Polres Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *