Polres Pasuruan Kota Bersama Instansi Terkait Tingkatkan Pengamanan Pemakaman Jenazah

Polresta Pasuruan – Prosesi pemakaman ulama KH. Khumaidi Bin Abdul Majid dijaga ketat oleh TNI-POLRI. Pelayat yang hadir pun tampak dibatasi. Sejumlah jalan menuju rumah duka ditutup dan dijaga oleh petugas polisi dan TNI, yang diperbolehkan masuk hanya pihak keluarga.

Dalam hal ini Polres Pasuruan Kota menerjunkan puluhan personel untuk membantu pengamanan di rumah duka KH. Khumaidi Bin Abdul Majid Jl. Trunojoyo RT.04 RW.01 Kel. Tapaan kec. Bugul Kidul Kota Pasuruan.

“Personel yang kami turunkan gabungan dari Polres Pasuruan Kota maupun Polsek Bugul Kidul,” jelas Kasat Sabhara Polres Pasuruan Kota AKP Tatuk S Irianto, Selasa (25/5/2021).

Pengamanan dilakukan sejak sebelum jenazah tiba di rumah duka, Senin (24/5/2021) malam hingga pemakaman.

“Selain di rumah duka, pengamanan juga dilakukan di Makam Lingkungan Keluarga belakang Masjid Darussalam PP. Raudhotus Ma’ruf Alhasaniyah Lecari Kel. Tapaan Kec. Bugul Kidul Kota Pasuruan,” katanya.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI mengatakan telah bekerja sama dengan semua pihak untuk melakukan pengamanan pemakaman KH. Khumaidi Bin Abdul Majid. Pihaknya bekerja sama dengan TNI, Pemkot, Dishub, dan instansi lainnya.

Lanjut dikatakan ” Pemakaman menerapkan protokol kesehatan secara ketat baik dirumah duka maupun di lokasi pemakaman. Kita selalu menghimbau untuk selalu menjaga jarak dan selalu memakai masker”.

Artikel Polres Pasuruan Kota Bersama Instansi Terkait Tingkatkan Pengamanan Pemakaman Jenazah pertama kali tampil pada Polres Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *