Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Ikut Evakuasi Ibu Melahirkan di Atas Kapal

SITUBONDO – Anggota Koramil 0823-09 Jangkar Serma Anton bersama aparat terkait melaksanakan evakuasi terhadap ibu melahirkan di atas kapal KMP Dharma Kartika yang menempuh perjalanan dari Pelabuahan Raas Sumenep ke Pelabuhan Jangkar, Selasa (25/5/2021).

Begitu mendapat informasi seorang ibu hamil melahirkan di atas kapal KMP Dharma Kartika, Anggota Koramil Jangkar Serma Anton, Anggota Polsek Jangkar Ipda Gatot, Polair Bripka Rofik, Kamla TNI AL Kopka Yulianto, Syahbandar Wilker Jangkar Rustam, KKP Panarukan Heru dan Fausan, tenaga medis Puskesmas Jangkar dan Asembagus, langsung melakukan pertolongan kepada Nurhidayatul Ramadani yang melahir bayi laki-laki diatas kapal tersebut.

Keterangan yang disampaikan Anggota Koramil Jangkar Serma Anton menjelaskan bahwa, Nurhidayatul Ramadani warga Dusun Tonduk Barat RT 001 RW 001 Desa Tonduk, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep telah melahirkan dalam perjalanan laut.

“Dari Pelabuhan Raas, Nurhidayatul Ramadani didampingi Endang Sukarlina, bidan Puskesmas Raas. Rencananya, Nurhidayatul Ramadani akan melahirkan secara operasi sesar di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. Namun sebelum sampai di Pelabuhan Jangkar, masih dalam perjalanan kapal laut, Nurhidayatul Ramadani melahirkan bayi laki-laki,” Serma Anton.

Karena ada riwayat operasi sesar, kata Serma Anton, maka Nurhidayatul Ramadani di sarankan oleh bidan PKM Raas untuk operasi sesar lagi dan sudah koordinasi dengan pihak RSUD. “Nurhidayatul Ramadani melahirkan di atas kapal ditangani oleh dua Bidan PKM Raas yang mendampingi perjalannya ke RSUD di Situbondo,” jelas Serma Anton.

Selanjutnya, begitu kapal sandar di Pelabuhan Jangkar, team evakuasi beserta tenaga kesehanta langsung membawa Nurhidayatul Ramadani ke RSUD Asembagus untuk mendapat pertolongan lebih lanjut. “Ibu dan anaknya sehat Ketika berada di RSUD Asembagus,” pungkas Serma Anton.

 Save as PDF

The post Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Ikut Evakuasi Ibu Melahirkan di Atas Kapal appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *