Polsek Kraton Melaksanakan Pengamanan Kembalinya Santri Ke Pondok Sidogiri

Polresta Pasuruan – Kurang lebih 5.500 santri secara bertahap akan kembali ke Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, pada hari Rabu (26/5). Salah satu syaratnya seluruh santri harus menunjukkan hasil rapid antigen.

Kedatangan santri dilaksanakan pada satu hari dengan 3 tahapan berdasarkan asal daerah santri masing masing. kedatangan santri ini dengan wajib menerapkan protokol kesehatan dengan pemeriksaan kesehatan dan menunjukkan surat hasil swab antigen dan selalu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area Pondok Sidogiri.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI melalui Kapolsek Kraton AKP Teguh menuturkan, dari hasil koordinasi dengan Ponpes Sidogiri, 5.500 santri datang dari wilayah Pulau Jawa, Jabodetabek dan Luar Jawa.

“Selain membawa hasil rapid antigen atau hasil GeNose sebelum datang ke pondok, para santri diwajibkan melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing minimal tiga hari sebelum keberangkatan,” kata AKP Teguh.

Petugas kesehatan dari Polres Pasuruan Kota dan Dinkes Kota Pasuruan juga disiagakan untuk melakukan check point santri yang datang.

Sejak pagi, personel Polsek Kraton, TNI dan Satpol PP Kota Pasuruan melakukan pengaturan arus lalu lintas dan mengatur kedatangan kendaraan. Polisi dan panitia santri melakukan pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan disinfektan.

Kedatangan santri dikoordinir oleh Pengurus Kecamatan Alumni Santri Sidogiri (PK IASS), santri maupun wali santri tidak diperbolehkan menggunakan angkutan umum.

“Personel Polres Pasuruan Kota melakukan pemeriksaan suhu tubuh pada santri yang baru datang, cek riwayat kesehatan dan asal daerah santri guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” pungkas AKP Teguh.

Artikel Polsek Kraton Melaksanakan Pengamanan Kembalinya Santri Ke Pondok Sidogiri pertama kali tampil pada Polres Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *