Lifting Migas Tahun Ini Diperkirakan Tak Capai Target, Ini Penyebabnya

Ilustrasi lifting migas

SKK Migas menyampaikan produksi minyak dan gas bumi siap jual atau lifting tahun ini diperkirakan hanya mencapai 1, 669 juta barel minyak ekuivalen per hari (mboepd). Angka tersebut 97, 5% dari target yang ditetapkan dalam APBN 1, 712 mboepd.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan ada beberapa tantangan dan kendala dalam mencapai produksi tahun ini. Beberapa di antaranya seperti entry point yang rendah karena laju penurunan produksi alamiah yang lebih cepat dan lebih tinggi dari prognosis di beberapa KKKS.

Kemudian terjadinya kegagalan operasional produksi yang tidak direncanakan atau unplanned shutdown di beberapa KKKS. “Mundurnya kontribusi sumur baru karena keterlambatan eksekusi kegiatan pengeboran dan mundurnya onstream beberapa lapangan, ” kata Dwi dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VII, Kamis (27/5).

Dengan kondisi tersebut, maka potensi pengurangan produksi untuk minyak mencapai 25 mbopd (ribu barel per hari) dan gas sebesar 99 MMscfd (juta standar kaki kubik per hari).

Simak kinerja lifting migas tujuh tahun …

Selengkapnya : Lifting Migas Tahun Ini Diperkirakan Tak Capai Target, Ini Penyebabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *