Stimulus Berakhir Bulan Ini, Masyarakat Tak Lagi Dapat Diskon Listrik

Listrik

Pemerintah akan mencabut stimulus ketenagalistrikan bagi pelanggan rumah tangga bersubsidi serta bisnis dan industri kecil mulai kuartal III atau bulan Juli tahun ini. Stimulus ini sebelumnya telah diberikan sejak tahun lalu guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana mengatakan kebijakan ini merupakan keputusan nasional yang berhubungan dengan bantuan sosial lainnya di masa pandemi.

“Berdasarkan garis waktu (timeline) yang dibuat, stimulus listrik untuk pelanggan subsidi di tahun ini mengikuti ketentuan seperti tahun lalu, ” kata dia dalam Konferensi pers secara virtual, Jumat (4/6).

Ketentuan tersebut yaitu diskon 100% untuk pelanggan 450 VA dan 50% untuk 900 VA pada Januari-Maret 2021, Kemudian stimulus listrik dipangkas menjadi 50% untuk pelanggan 450 VA dan 25% untuk 900 VA pada April-Juni 2021.

“Kemudian pada triwulan berikutnya tidak ada lagi stimulus. Itu keputusan secara nasional, bukan di kami. Ini keputusan secara umum juga menyangkut bansos yang lain. Ini bisa …

Selengkapnya : Stimulus Berakhir Bulan Ini, Masyarakat Tak Lagi Dapat Diskon Listrik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *