Indonesia akan Terima 50 Juta Dosis Vaksin Pfizer Mulai Agustus

pabrik obat Pfizer

Pemerintah akan menerima 50 juta dosis Vaksin Pfizer dari Amerika Serikat (AS) mulai Agustus 2021. Pengiriman akan dilakukan secara bertahap dan digunakan dalam program vaksinasi nasional demi mencegah penyebaran Covid-19

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan rencana ini sudah dibicarakan dengan pihak perusahaan yang memproduksi Vaksin Pfizer di AS. 

“Ini rencana yang sudah dibicarakan dengan pihak Pfizer ya, semoga tentunya tidak ada perubahan, ” ujar Siti Nadia kepada Katadata.co.id, Sabtu (19/6).

Siri Nadia juga menyampaikan bahwa pengiriman vaksin dari AS ke Indonesia tidak dilakukan sekaligus sebanyak 50 juta, melainkan secara bertahap sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya. Namun, ia enggan menjelaskan lebih detail terkait jadwal pengiriman vaksin tersebut. 

“Pfizer dari Amerika Serikat, semoga tetap sesuai jadwal karena datangnya tidak sekaligus 50 juta, ” katanya.

Berdasarkan data Kemenkes yang diperoleh Katadata.co.id, Vaksin Pfizer akan mulai dikirimkan ke Indonesia secara bertahap mulai Agustus sampai Desember. Pada Agustus tercatat akan dikirim sebanyak …

Selengkapnya : Indonesia akan Terima 50 Juta Dosis Vaksin Pfizer Mulai Agustus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *