Apple Akan Hilangkan Tombol di iPhone 13?

 Setelah muncul rumor bahwa iPhone 13 akan memiliki kapasitas storage 1TB, kini muncul rumor baru lainnya. Rumor yang beredar adalah bahwa Apple akan menghilangkan tombol fisik pada iPhone 13.

Rumor ini muncul karena Apple Insider menemukan aplikasi paten Amerika Serikat baru-baru ini menunjukkan bahwa perusahaan sedang menyelidiki “capacitive sensing input device”.

Hal ini berarti Apple ingin menghilangkan tombol secara fisik pada Apple. Bukan berarti hilangnya tombol, namun tombol tersebut akan muncul bila disentuh dan hilang ketika tidak digunakan.

Fitur ini terdengar cukup baik, efisien dan elegan. Sesuai dengan ciri khas iPhone yang selalu diberi perubahan elegan oleh Apple setiap tahunnya.

Rumor lainnya juga mengatakan bahwa Apple tidak akan memiliki charging port, melainkan akan menggunakan wireless charging. Jika rumor ini benar, maka pengguna iPhone 13 perlu membeli wireless charging secara terpisah.

Sebenarnya cara ini juga sebelumnya sudah dilakukan oleh Apple saat rilis iPhone 12, mereka tidak menyertakan kabel charger dan earphone, dengan alasan ingin ramah lingkungan. Sehingga pengguna harus membeli Airpods dan kabel charger terpisah.

Diperkirakan iPhone 13 akan dirilis September ini dengan perkiraan dimulai dari harga USD 799 atau senilai Rp11,3 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *