Cara Mengatasi Pop-Up "Google Terus Berhenti" di Android

Foto: Twitter

Teknologi.id – Pada hari Selasa (22/6/2021), para pengguna android di seluruh dunia mengeluhkan mengenai pop-up bertuliskan “Google keeps stopping” atau “Google terus berhenti”.

Pop up tersebut terus muncul meskipun para pengguna  sudah menghentikan aplikasi. Sehingga sangat mengganggu mereka yang sedang menggunakan ponsel. 

Tak hanya itu, pengguna juga mengeluhkan errornya aplikasi google seperti gmail dan search engine. Karena kejadian ini, topik seperti “Google” dan “Uninstall” menjadi trending nomor 1 di twitter. 

Pengguna telah mencoba berbagai cara, seperti menginstall seluruh aplikasi, restart handphone ataupun mengupdate aplikasi namun tetap tidak teratasi.

Setelah diprotes oleh netizen, akhirnya Google buka suara melalui akun twitter mereka. Google menyarankan pengguna untuk melakukan soft reboot dengan menahan tombol power selama 30 detik dan perhatikan apakah cara itu berhasil atau tidak. 

Jika cara tersebut tidak berhasil, maka pengguna bisa melakukan cara yang diungkapkan oleh Xiaomi dan Google, yaitu:

1) Buka pengaturan -> Aplikasi -> Kelola aplikasi
2) Cari Google dan buka
3) Uninstal pembaruan -> OK
4) Hapus data -> Hapus semua data

Menurut cuitan para netizen di twitter, cara tersebut berhasil untuk mengatasi pop up yang terus muncul. Sementara, Google masih berusaha untuk mencari tahu mengenai error tersebut.

(SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *