Peluncuran Resmi Mobile Apps LingoTalk

Foto: Lingotalk

Teknologi.id – LingoTalk selaku salah satu platform bimbingan atau kursus bahasa internasional dari Indonesia, meluncurkan mobile apps nya pada hari Rabu, (23/6/2021). Dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Equity Tower, Jakarta Selatan ini di latar belakangi oleh pentingnya kebutuhan serta pentingnya peran bahasa di era globalisasi.

Mobile apps Lingotalk menawarkan 10 bahasa asing dengan kualitas tinggi dan sistem pembelajaran online sehingga memudahkan pengguna khususnya pelajar yang ingin mempelajari atau mendalami bahasa asing. Terdapat beberapa fitur yang ada di aplikasi ini diantaranya adalah pemilihan jadwal yang fleksibel, tutor yang ramah dan mengerti akan kebutuhan pembelajarnya, serta insight menarik dari konten Lingotalk.

“Kira-kira 10 bulan sebelum launching mobile apps ini, kami sudah memiliki 10.000 pengguna aktif dan bekerja sama dengan 130 partners, community, maupun business,” ungkap Andre Benito, CEO LingoTalk pada konferensi pers hari Rabu (23/6/2021).

Bahasa sendiri bersifat dinamis yang artinya bahasa akan selalu berkembang seiring teknologi yang semakin canggih. Andre sendiri berharap dengan meluncurkannya aplikasi ini, program pembelajaran bahasa asing di Indonesia akan semakin baik dan bersifat inklusif. Selain itu, dengan adanya aksesibilitas maka para pengguna pun dapat mengakses materi dengan mudah.

LingoTalk berfokus pada empat segmen yaitu segmen kids, bisnis, conversation, dan kreativitas. Penggabungan antara dua elemen antara personalisasi dan fleksibilitas akan menghasillkan sebuah konsep yang sangat berguna bagi para pelajar dalam mempelajari bahasa asing.

Awalnya, tim LingoTalk berencana untuk membuka kelas secara offline namun sayangnya dikarenakan masa pandemi, program diahlikan menjadi online namun tentunya tetap mempertahankan kualitas serta teknologi yang telah Lingotalk kembangkan. Saat ini, Lingotalk sudah tersedia dengan bentuk web app dan sedang meluncurkan mobile apps. 

Layanan pembelajaran juga di fokuskan tergantung dengan masing-masing kebutuhan pengguna dari berbagai tingkatan. Proses yang dapat dilakukan yakni dengan diterapkannya kurikulum LingoMethod, berbasis result-oriented, pendekatan yang interaktif, dan berbagai metode guna meningkatkan skill belajar pengguna. Uniknya, terdapat juga method gamification agar pengguna tetap bersemangat dalam belajar.

Arnes selaku Chief Technology Officer LingoTalk turut serta mendukung women empowerment pada era digital dan aktif menjalankan berbagai kerjasama dengan lembaga Pemerintah. Bentuk nyata dukungan ini adalah dengan Disparekraf DKI Jakarta untuk proses pembuatan video promosi pariwisata.

Sebagai start up yang memiliki tujuan dalam bidang pendidikan, LingoTalk berencana untuk membuat program Next Top Scholar. Program beasiswa ini ditujukan untuk pelajar SMA/SMK, mahasiswa aktif maupun cuti D3, D4, S1, dan S2. Seiring berkembangnya era digital dimana bahasa digunakan sebagai alat berkomunikasi secara global, tujuan diadakannya program ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia

(DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *