Polsek Pohjentrek Berhasil Amankan Pelaku Penipuan dan Penggelapan Kendaraan Sepeda Motor

Polresta Pasuruan – Personel unit reskrim Polsek Pohjentrek mengungkap kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan kendaraan sepeda motor. Seorang pelaku berinisial MM (24) ditangkap di Dusun Sentong Desa Susukanrejo Kec. Pohjentrek Kab. Pasuruan

Kapolsek Pohjentrek AKP Koemarudin mengatakan, MM ditangkap pada hari Minggu (27/6). Penangkapan terhadap pelaku bermula dari laporan korban bernama Abdul Rochman, warga Desa Susukan Rejo Kec. Pohjentrek Kab. Pasuruan.  dengan nomor Laporan Polisi Nomor : LP/B/O7/VI/RES.1.11./2021/Reskrim/Res Pas Kota/SPKT Polsek Pohjentrek.

Dijelaskannya, kronologis diketahui pada hari Sabtu (26/62021) pukul 10.00 wib di rumah korban yang beralamat di Dsn. Sentong Rt/Rw. 001/003 Ds. Susukan Rejo Kec. Pohjentrek Kab. Pasuruan Penipuan dan atau Penggelapan yang dilakukan oleh tersangka (MM) dengan cara tersangka (MM) datang kerumah korban dan langsung meminjam 1 unit sepeda motor merk VIAR/VR100 JTZ, tahun 2009, dengan alasan bahwa sepeda motor milik tersangka MM sedang diservis di bengkel milik pak Luk yang berada di Dsn. Sentong Ds. Susukan Rejo Kec. Pohjentrek Kab. Pasuruan dan sedang tidak membawa uang yang karena itu tersangka (MM) meminjam sepeda motor tersebut untuk mengambil uang dirumahnya, selanjutnya tersangka (MM) membawa 1 unit sepeda motor tersebut dan tidak dikembalikan kepada korban. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Pohjentrek.

Dan pada hari Minggu tanggal 27 Juni 2021 sekira jam 14.00 wib, Unit Reskrim Polsek Pohjentrek melakukan Penangkapan terduga Pelaku Penipuan dan atau Penggelapan sepeda motor di sekitar Dsn. Sentong Ds. Susukanrejo Kec. Pohjentrek Kab. Pasuruan.

Personel unit Reskrim Polsek Pohjentrek telah mengamankan pelaku (MM) dan barang bukti 1 buah BPKB yang menerangkan 1 unit sepeda motor merk VIAR/VR100 JTZ, tahun 2009 dan 1 buah STNK yang menerangkan 1 unit sepeda motor merk VIAR/VR100 JTZ, tahun 2009. Dari perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal Pasal 372 Jo Pasal 378 KUHP, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *