Pastikan Tertib Dan Lancar, Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Pasuruan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Masal Hari Bhayangkari

Pasuruan Kota Madinah. Bertepatan dengan hari Bhayangkari ke 75, Polres Pasuruan Kota bersama 34 Wilayah Polda di Indonesia serentak menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI dengan menyasar satu juta vaksin sehari. Digelar pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021, pelaksanaan vaksinasi ini bertempat di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan. Untuk memastikan proses vaksinasi berjalan lancar, tertib, dan sesuai protokol kesehatan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi), Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman, Dandim 0819, Letkol Infantri Nyarman, Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Hj. Fatma Saifullah Yusuf, Wakil Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Ani Adi Wibowo, Kepala Bank Jatim Cabang Pasuruan, Kepala Dinas Kesehatan, Plt. Direktur RSUD. Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, Kepala Diskominfotik Kota Pasuruan, jajaran Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah lainnya terkait melakukan peninjauan secara langsung.

Diikuti lebih dari seribu lima ratus warga Kota Pasuruan, vaksinasi ini dibagi menjadi beberapa tahapan pelaksanaan. Tujuannya selain untuk menghindari terjadinya kerumunan dan sesuai protokol kesehatan, juga agar prosesi vaksinasi berjalan aman dan tertib. Tempat vaksinasi juga dibagi menjadi 15 stand puskesmas yang berjarang disekeliling lapangan stadion dengan tenaga kesehatan sebanyak 96 orang. Selain memastikan proses vaksinasi berjalan lancar, Gus Ipul juga melakukan dialog dengan warga terutama para lansia yang turut serta dalam vaksinasi ini. “Saya maturnuwun kegiatan vaksinasi ini disambut antusias oleh warga Kota Pasuruan. Nanti kita akan tindak lanjuti dengan pekan vaksinasi khusus lansia agar bapak ibu kita bisa sehat seterusnya.” Ujar Gus Ipul.

Bagi warga yang telah mengikuti vaksinasi dosis pertama ini dapat melanjutkan vaksinasi dosis kedua di puskesmas terdekat, sesuai dengan stand yang dituju dalam kurun waktu tiga mingu kedepan. Ada hal yang menarik dari pelaksanaan vaksinasi ini, selain mendapatkan paket sembako dari Bank Jatim dan Honda, warga yang beruntung juga bisa mendapatkan doorprize berupa peralatan rumah tangga dan 3 ekor kambing. Guna mengurangi kerumunan, bagi warga penerima doorprize hadiahnya akan diantar ke rumah masing-masing pemenang. Sebagai penutup, Gus Ipul berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. “Meskipun sudah divaksin pakai masker kalau sedang berpergian, cuci tangan dan jaga jarak itu harus tetap kita lakukan meskipun sudah divaksin.” Pungkas Gus Ipul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *