Rekomendasi Investasi Online Platform Digital

Sagara Technology – Topik investasi juga semakin populer dan tidak ada salahnya jika kita coba simak beberapa rekomendasi investasi online terbaik tahun 2021 agar semakin menarik. siap menghadapi masa depan yang tidak pasti.

Rekomendasi Investasi Online 2021

Pada tahun 2021, ada pertumbuhan minat yang signifikan di sektor keuangan. Menurut laporan Google Year in Search, penelusuran lebih banyak mencapai 140 persen untuk penelusuran terkait pembukaan rekening online, 70 persen untuk penelusuran tabungan online, dan 20 persen untuk topik cara mendaftar mobile banking. Selain itu, topik mencari opsi investasi yang aman dan terjamin juga meningkat.

Investasi Emas

Investasi emas sangat cocok untuk orang yang baru ingin mencoba berinvestasi. Pasalnya, emas memiliki harga yang cenderung stabil dan cukup kuat, terutama untuk menahan fluktuasi inflasi. Investasi emas dapat dilakukan melalui platform e-commerce yang menyediakan layanan ini, seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Selain itu, investasi emas juga dapat dilakukan melalui aplikasi seperti Pluang, e-mas, Tamasia, dan Treasury. Secara umum, selain mengakomodir transaksi pembelian emas, mereka juga memiliki fitur real-time monitoring harga emas.

Investasi Reksa Dana

Investasi online lain yang aman dan terjamin untuk dicoba adalah reksa dana. Instrumen investasi ini juga cocok untuk orang yang baru mencoba berinvestasi. Investasi reksa dana pada tahun 2021 juga bisa dikatakan sangat menjanjikan. Selain mudah diakses melalui aplikasi seperti Bareksa, Bibit, Tokopedia, dan Bukalapak, modal yang dibutuhkan juga sangat terjangkau.

Investasi Saham

Instrumen investasi ini sebenarnya lebih cocok bagi mereka yang sudah berpengalaman karena risikonya yang cukup tinggi. Namun, keuntungan yang ditawarkan juga cukup menggiurkan jika dilakukan dengan benar. Jadi, bagi yang ingin berinvestasi saham, sebaiknya pelajari dulu dengan baik dan pastikan mereka memiliki pengetahuan dasar tentang pasar modal. Di era digital seperti pembukaan rekening dana nasabah (RDN) yang akan digunakan untuk berinvestasi saham juga mudah dan terjangkau. Beberapa layanan online yang bisa digunakan untuk berinvestasi saham adalah Stockbit, Magic, dan iPot.

Investasi Pembiayaan Bisnis

Ada juga pilihan investasi untuk membiayai bisnis melalui sistem peer-to-peer lending. Sama halnya dengan saham, investasi ini juga lebih cocok untuk investor berpengalaman karena investor perlu memiliki pengetahuan dasar dalam menghitung risiko bisnis.

Di Indonesia, layanan pembiayaan bisnis ini juga dapat diakses dengan mudah dan modal awal yang dibutuhkan cukup terjangkau. Beberapa penyedia layanan tersebut antara lain KoinWorks, Modalku, Investree, dan Amartha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *