Polres Pasuruan Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Gabungan Jelang PPKM Darurat Covid-19

Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 yang bertempat di Alun Alun Kota Pasuruan , Sabtu (03/07/2021).

Apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 ini di pimpin oleh Walikota Pasuruan Drs. Saifullah Yusuf didampingi oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI dan Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman M,tr (han) yang di ikuti oleh personel gabungan dari Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819 Pasuruan, Dishub dan Satpol PP Kota Pasuruan.

Dalam amanatnya Walikota Pasuruan menyampaikan bahwa, apel gelar pasukan ini di laksanakan untuk mengecek sejauh mana kesiapan personil yang akan bertugas pada pelaksanaan PPKM Darurat nantinya.

Sesuai dengan pengumuman yang di keluarkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Kanal Youtube Sekretariat Presiden pada hari Kamis 1 Juli 2021, bahwa pemerintah telah mengumumkan PPKM Darurat untuk diberlakukan di Pulau Jawa dan Bali.

Pemberlakuan PPKM Darurat ini, berlangsung selama 17 hari sejak tanggal 3 sampai dengan 20 Juli 2021. Kebijakan pemerintah ini harus sukses demi menekan penyebaran Covid 19 di Kota Pasuruan, yang mana saat ini termasuk zona Level 3.

Kapolres juga menyampaikan bahwa, PPKM Darurat ini di laksanakan dengan tujuan untuk menurunkan angka penularan covid-19 diwilayah Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini Kapolres AKBP Arman S.I.K M.SI, mengajak Pemerintah Kota Pasuruan, Kodim 0819 Pasuruan untuk selalu bersatu, bekerja sama dan saling bersinergi untuk mendukung pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 ini.

Kapolres juga menyampaikan bahwa, Polres Pasuruan Kota beserta seluruh jajarannya akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, TNI dan instansi terkait lainnya, dalam percepatan penanganan Covid 19 di wilayah Kota Pasuruan.

“Untuk itu perlu kerja keras kita semua. Ini merupakan pekerjaan yang tidak mudah, melalui pendekatan yang preventif dan humanis kepada warga masyarakat, keberhasilan akan tercapai”,pungkasnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan show of force berkeliling kota Pasuruan dan memberikan himbauan protokol kesehatan di tempat keramaian seperti komplek pertokoan, Alun Alun Kota Pasuruan oleh petugas Gabungan TNI-POLRI, dishub dan Satpol PP Kota Pasuruan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *