Berhasil Raih Opini WTP, Gus Ipul Apresiasi Perbaikan Laporan Keuangan Kota Pasuruan Dalam Rapat Paripurna

Pasuruan Kota Madinah. Rapat Paripurna pembahasan terkait pertanggung jawaban Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 disampaikan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) hari Senin tanggal 5 juli 2021. Berlokasi di Kantor DPRD Kota Pasuruan, acara yang digelar secara hybrid ini dihadiri Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo, Ketua dan Anggota DPRD Kota Pasuruan, jajaran Forkopinda Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah serta jajaran Kepala Perangkat Daerah Kota Pasuruan.
“Rapat paripurna secara daring dan luring sesuatu yang perlu di apresiasi karena pada masa saat ini kondisi yang tidak memungkinkan untuk berkumpul bersama-sama dengan jumlah orang yang cukup besar ” Ujar Gus Ipul.

Pada kesempatan ini, Gus Ipul menyampaikan, setelah berturut-turut mendapatkan opini WDP (Wajar Dengan Pengecualian), kali ini dengan perjuangan yang keras akhirnya tahun 2021 Kota Pasuruan mendapatkan kembli opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). “Saya ingin berterima kasih segenap Perangkat Daerah yang telah bekerja keras meskipun karena laporan LHP BPK masih terdapat catatan yang perlu mendapatkan perhatian Pemerintah Kota Pasuruan untuk dilakukan perbaikan pengelolaan keuangan daerah khususnya pengelolaan barang milik daerah.” Ujar Gus Ipul. Lebih lanjut disampaikan, yang perlu ditindak lanjuti adalah penatausahaan barang milik daerah, pemanfaatan barang milik daerah secara optimal untuk mendukung pendapat asli daerah, pengamanan barang milik daerah aset tanah yang dikuasai oleh pihak lain atau masyarakat dan melakukan perbaikan atau revisi atas regulasi berkaitan sistem aturan pemerintahan daerah dan kebijakan akutansi pemerintah daerah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota dalam memujudkan pembangunan Kota Pasuruan selama tahun 2020 yaitu dengan melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang secara garis besar tercermin pada laporan realisasi anggaran tahun anggaran 2020.
Pada kesempatan ini, Gus Ipul mengucapkan terima kasih pada komponen terkait pelaksanaan APBD 2020 atas kerja keras ekskutif dan legislatif, aparat keamanan serta dukungan segenap dari masayarakat. (rmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *