Kapolres Pasuruan Kota Bersama Forkopimda Kota Pasuruan Sidak dan Swab Antigen di Tempat Warung Kopi dan Cafe

Polresta Pasuruan – Sesuai Surat Edaran Walikota Pasuruan nomor : 100/ 152/ 423.103/ 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid- 19 di Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota bersama Forkopimda Kota Pasuruan melaksanakan sidak dan swab antigen di tempat warung Kopi dan Cafe di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota, Senin (5/7/2021) Malam.

Kegiatan di hadiri Walikota Pasuruan Drs Syaifullah Yusuf, Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo S.Tp M.Si, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman,S.I.K,M.Si, Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman,M.tr(Han), Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Rahmat Ridho Satriyo, S.I.K, dan Kasat Pol PP Kota Pasuruan Nur Fadoli.

Rombongan bergerak dari Gradika Jl. Panglima Sudirman Kota Pasuruan menuju sasaran pertama yaitu Warung Sehat Jl. setia Budi Kota Pasuruan, tiba di lokasi Kapolres Pasuruan Kota memberikan himbauan terhadap pemilik warung sehat terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomom 15 Tahun 2021 Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid- 19 tentang peraturan pelaksanaan makan/minum di tempat umum baik yang berada di lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall hanya menerima Delivery/ Take Away,  selain memberikan himbauan dilaksanakan juga swab terhadap pengunjung warung sejumlah 14 orang dengan hasil negatif.

Selanjutnya rombongan bergerak ke sasaran kedua yaitu kedai Abah Jl. KH Mansyur Kota Pasuruan, adapun langkah yang dilakukan petugas memberikan himbauan terhadap pemilik kedai Abah dan melaksanakan swab terhadap pengunjung warung sejumlah 28 orang dengan hasil 2(dua) positif.

Dalam kesempatan ini  Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si menyampaikan, Polres Pasuruan Kota sudah melaksanakan penyekatan di 17 titik di sekitar Kota Pasuruan memang tempat ini di luar dari area penyekatan tersebut.

“Seperti kita ketahui masih ada saja cafe atau tempat nongkrong yang bandel tidak mau mematuhi aturan yang ada dalam PPKM Darurat ini, sehingga kami melakukan sidak dan swab di tempat dan hasilnya 2(dua) positif dan kegiatan ini akan terus dilakukan setiap hari.” Jelas AKBP Arman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *