Langkah Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Harus Menyimpan Nomor

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Sebagai aplikasi pengirim pesan terpopuler di dunia, Whatsapp terus melakukan inovasi terhadap aplikasinya. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk saling mengirim pesan, gambar, video, audio maupun dokumen ke pengguna lain.

Dan salah satu aspek terpenting dalam berkomunikasi melalui Whatsapp adalah nomor telepon. Setiap pengguna harus memiliki dan menyimpan nomor telepon yang dituju ketika ingin mengirim pesan dalam daftar kontak.

Lalu, apakah para pengguna tetap bisa mengirim pesan meskipun mereka tidak menyimpan nomor yang dituju? Jawabannya adalah bisa. Pengguna dapat memanfaatkan fitur yang bernama “Click to Chat”.

Berdasarkan informasi yang dimuat dalam website Whatsapp, fitur Click to Chat memungkinkan pengguna mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor orang tersebut dalam daftar kontak. Selama pengguna mengetahui nomor telepon dan akun Whatsapp tersebut masih aktif, maka pengguna bisa tetap berkomunikasi dengan orang yang tersebut.

Berikut langkah-langkah dalam mengaktifkan fitur Click to Chat:

1. Membuat Tautan di Browser yang Tersedia

Langkah pertama yang harus dilakukan pengguna adalah membuat tautan pada browser di handphone atau pc. Kemudian ketik

https://wa.me/ dengan syarat hilangkan angka nol, tanda kurung, strip atau simbol lainnya. Contoh yang benar seperti https://wa.me/6281555141820.

2. Membuat Tautan dengan Pesan yang Sudah Terisi

Pengguna akan melihat bahwa pesan akan otomatis terisi di Whatsapp dengan cara yang mudah. Dengan mengklik https://wa.me/nomorteleponwhatsapp/?text=teksberkodeurl dimana nomor telepon yang tersedia digunakan dalam format internasional. Pengguna harus tetap menghilangkan angka nol, tanda kurung, strip atau simbol lainnya. Contohnya seperti https://wa.me/6281555181920?text=Saya%20tertarik%20membeli20%laptop20%anda

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, maka pengguna bisa dengan mudah mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor orang yang dituju.

(DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *